-->

JPRMI

Dkm Masjid Nurul Falah dari kecamatan untuk mengutus Pemuda Remaja Masjid agar mengikuti Jambore di Buper (bumi perkemahan ) SIDOMBA mengutus salah satu anggota pemuda remaja masjidnya yang terpilih untuk mewakili kecamatan cilimus di mana pesertanya 12 peserta yang mewakili jambore Jaringan Pemuda Remaja Masjid INdonesia (JPRMI).Dkm  nurul falah desa linggajati sangat senang hati ketika di minta untuk mewakili jambore tersebut,H.Lili s selaku ketua Dkm Nurul Falah tersanjung ketika pemuda remaja mesjid di minta untuk mewakili Jambore JPRMI se jawa barat yang pertama di adakan setelah JPRMI di bentuk pada tahun 2005 tujuh tahun yang silam.Dan dengan adanya JPRMI ini  bisa membantu meningkatkan potensi pemuda Remaja masjid Khususnya dalam bidang kerohanian dimana slogan JPRMI tersebut Beriman Berprestasi.
Unang Unarsan Selaku Kepala Desa Linggajati mendukung akan kegiatan yang positip seperti ini untuk kelangsungan mengajak ke hal-hal yang baik khususnya dalam bidang agama.mudah mudahan dengan adanya JPRMI bisa lebih berprestasi dalam segala hal bukan saja dengan hal bidang agama melainkan bisa membantu meningkatkan perekonomian para regenerasi pemuda remaja masjid yang di nilai di masyarakat hanya bisa menjadi panitia PHBI (Panitia Hari-hari Besar Islam) saja.




Allah SWT berfirman:
Artinya:“ Yang memakmurkan mesjid-mesjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk (QS At-Taubah 18)".

Rasulullah SAW bersabda :
v “Tidaklah suatu kaum berada di masjid Allah, membaca kitab Allah dan mempelajarinya diantara mereka, kecuali Allah turunkan sakinah kepada mereka, dilingkupi oleh rahmat, dinaungi malaikat dan Allah menceritakan mereka dikalangan malaikat” (HR Abu Dawud).
v “Ada tujuh golongan manusia yang Allah akan menaungi mereka (dihari kiamat) yang tiada naungan kecuali hanya naungan-Nya, yaitu : Pemimpin yang Adil. Anak muda yang tumbuh menjadi dewasa dalam keadaan selalu mengabdi kepada Allah SWT, Seorang yang hatinya terpaut di Masjid… (Bukhari-Muslim)
Sekilas Tentang JPRMI :
v JPRMI dideklarasikan di Jakarta pada tanggal 7 Sya’ban 1426 H / 11 September 2005.
v Deklarasi dilakukan oleh 36 utusan dari 27 OPRM seperti RISKA Sunda Kelapa Jakarta Pusat, YISC Al-Azhar Jakarta Selatan, PRISMA At-Tien Jakarta Timur, MADARIS Islamic Center Jakarta Utara, dan RISMATA At-Taqwa Jakarta Barat.
v Keberadaan JPRMI menyebar di media massa saat menggelar aksi penolakan pornografi yang dihadiri oleh 5000 massa.
v Atas desakan dari berbagai daerah yang ingin bergabung dengan JPRMI, dideklarasikan JPRMI tingkat Nasional pada tanggal 19 Mei 2006 di Cibubur Jakarta yang dihadiri oleh utusan dari 30 propinsi.
VISI JPRMI :
Di shaf terdepan dalam mengusung peradaban Islam, melahirkan pemimpin muda berbasis masjid dalam bingkai persatuan ummat
MISI JPRMI :
1. Mengembalikan fungsi masjid sebagai sentral kegiatan ummat.
  1. Melahirkan kader-kader muda yang kreatif, mandiri serta berkarakter pemimpin berbasis masjid.
  2. Mendorong semua OPRM (Organisasi Pemuda Dan Remaja Masjid) untuk menyatukan visi dan arah perjuangan dalam mewujudkan cita-cita peradaban.
STRATEGI :
vREKRUTMEN : Merekrut sebanyak-banyaknya pemuda dan remaja muslim untuk dibangkitkan kesadaran akan tugas dan tanggungjawabnya ditengah-tengah masyarakat Islam
v PEMBINAAN : Melakukan pembinaan yang intensif kepada mereka dengan pola tarbiyyah islamiyyah syamilah, sehingga lahirlah pemuda Islam yang memiliki ruhiyah yang kuat, kematangan berfikir, serta fisik yang sehat sehingga memungkinkan mereka tampil kedepan menjadi pemimpin yang dinanti ummat

v PEMBERDAYAAN : Mengarahkan mereka untuk mengambil peran sebesar-besarnya ditengah masyarakat dan menjadi pemimpin ummat dalam upaya mewujudkan peradaban Islam.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "JPRMI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel