-->

Pentingnya Pendidikan dalam Keluarga Sedari Dini


Sedari dini amatlah penting untuk menanamkan nilai-nilai luhur kepada setiap anak. Anak layaknya spons yang menyerap apa yang mereka lihat dalam keluarga. Karena hal tersebut maka setiap orang tua dan anggota keluarga harus bersikap dengan baik agar dapat menjadi contoh bagi anak. Ketika anggota keluarga memberikan contoh sikap yang sikap yang tidak baik, anak akan menyerapnya dan akan mengimplementasikannya dalam kehidupan mereka. Karena hal itu kita haruslah menghargai dan menyadari pentingnya pendidikan dalam keluarga.
Setiap orang yang ada dalam keluarga bertanggung jawab untuk mengajarkan apa yang baik dan apa yang tidak seharusnya dilakukan kepada seorang anak. Hal itu adalah tanggung jawab mereka yang sudah mengetahui untuk menurunkan pengetahuan mereka kepada generasi setelah mereka. Sebagai seseorang yang memiliki pengetahuan lebih, tentu saja orang yang telah dewasa mampu membedakan mana yang baik dan mana yang tidak. Setiap orang memiliki tanggung jawab untuk membantu generasi selanjutnya baik anak maupun mereka yang lebih muda untuk mendapatkan pengetahuan yang memadai. Pengetahuan ini akan penting untuk menata masa depan mereka kedepannya.
Anak akan mencontoh dari lingkungan terdekatnya dalam hal ini keluarga. Agar dapat menjalankan semuanya dengan baik alangkah perlu bagi setiap pihak untuk menjalankan peran mereka masing-masing dengan benar. Menyadari peranan masing masing dan memberikan contoh yang selayaknya kepada generasi penerus. Pentingnya pendidikan dalam keluarga yang dapat dilihat adalah untuk membentuk karakter dari individu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pentingnya Pendidikan dalam Keluarga Sedari Dini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel