-->

Deklarasi pasangan Calon Presiden Prabowo - Hatta


Pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, Senin (19/5), resmi dideklarasikan sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk mengikuti Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 pada 9 Juli mendatang. Pasangan Prabowo-Hatta diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Golkar.
Acara deklarasi pasangan Prabowo-Hatta oleh partai-partai politik pendukung dilaksanakan di Rumah Polonia, Jalan Cipinang Cempedak I/29, Jakarta Timur, Senin (19/5). Setelah deklarasi ini, Rumah Polonia yang pernah menjadi kediaman Bung Karno itu dijadikan sekretariat bersama tim pemenangan Prabowo-Hatta.
deklarasi prabowo-hatta
Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi mengatakan, Gerindra, PAN, PPP, dan PKS telah sepakat untuk mengusung pasangan Prabowo-Hatta untuk maju dalam pilpres mendatang.
“Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi kita semua karena pemimpin pengusung perubahan bangsa telah resmi dideklarasikan. Kami mohon doa restu kepada rakyat Indonesia atas pencalonan Prabowo-Hatta,” kata Suhardi.
Dijelaskan, pasangan Prabowo-Hatta adalah sosok pemimpin yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia saat ini. Latar belakang Prabowo di bidang militer serta Hatta yang telah berpengalaman di bidang pemerintahan saling melengkapi satu sama lain.
Dikatakan, prestasi Prabowo di bidang militer sangat membanggakan. Salah satunya adalah keberhasilan tim pendakian Everest serta operasi Mapenduma.
Begitu juga dengan Hatta saat menjadi menko perekonomian, Indonesia berhasil mencapai pertumbuhan ekonomi yang pesat.
“Keduanya merupakan sosok yang nasionalis, berani, jujur, religius, dan tentunya punya integritas sebagai seorang pemimpin, ” ucap Suhardi.
Sebelumnya, empat partai politik pengusung Prabowo Subianto telah mencapai kata sepakat mengenai siapa sosok pendamping Prabowo dalam pilpres mendatang dalam pertemuan di Hotel Dharmawangsa pada Minggu, 18 Mei 2014.
Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) mengatakan PPP mendukung sepenuhnya pasangan Prabowo-Hatta. Begitu juga dengan Ketua Umum PKS, Anis Matta yang mengatakan bahwa kepemimpinan nasional butuh kombinasi antara visi yang jelas, sikap demokrat sejati, dan juga kepribadian yang kuat.
“Sebagai bangsa yang besar, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin dengan gagasan dan kemampuan memastikan eksekusi, sosok tersebut ada pada pasangan Prabowo-Hatta, ” kata SDA

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Deklarasi pasangan Calon Presiden Prabowo - Hatta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel