-->

Deklarasi Pasangan Calon Presiden

Jokowi-JK


“Tadi malam diputuskan oleh ibu Megawati Soekarnoputri bahwa Bapak Mohammad Jusuf Kalla akan mendampingi saya sebagai calon wakil presiden. Kami berdua akan membawa gerakan perubahan,” kata Jokowi di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat.

Calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi), Senin (19/5), resmi mengumumkan Jusuf Kalla sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang bakal mendampinginya maju dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 pada 9 Juli mendatang.
Sedangkan Jusuf Kalla menyampaikan terima kash atas amanah yang telah diberikan. Jusuf Kalla mengaku siap mendampingi Jokowi dan berikhtiar untuk bekerja keras untuk kebesaran dan kemakmuran bangsa Indonesia.
Setelah deklarasi capres-cawapres yang diusung PDIP, Nasdem, PKB, dan Hanura, Jokowi dan Jusuf Kalla mencium bendera merah-putih.
Sebelumnya, Jokowi datang ke Gedung Joang 45 dari kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, nomor 27A, Menteng, Jakarta Pusat. Di sana beberapa elite partai politik sudah bergabung untuk mendukung Jokowi sebagai capres. Mereka adalah Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Sekjen PDI-P Tjahjo Kumolo, Sekjen Nasdem Rio Capella, Sekjen Hanura Dossy Iskandar, Sekjen PKB Imam Nahrawi, serta Puan Maharani dan Megawati Soekarnoputri.
Jokowi tiba di Gedung Joang 45 pukul 11.40 WIB bersama cawapres yang akan mendampinginya, Jusuf Kalla dan kompak mengenakan kemeja putih serta celana bahan hitam. Mereka juga didampingi oleh istri masing-masing.
Sebelum mendeklarasikan diri, seluruh relawan yang bersiap mendengarkan deklarasi mengumandangkan lagu Maju Tak Gentar dan Indonesia Pusaka. Selanjutnya seluruh kader dan simpatisan yang menghadiri acara tersebut menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Deklarasi Pasangan Calon Presiden "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel