-->

Visi misi calon presiden pasangan Prabowo Hatta

Prabowo - hattaPasangan calon presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa menyampaikan visi untuk “membangun Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur serta bermartabat sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa,” menurut Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Suhardi, Rabu (21/5).
Untuk merealisasikan visi tersebut, jelas Suhardi, Prabowo-Hatta merangkum semua rencana aksi dalam “Agenda & Program Nyata Untuk Menyelamatkan Indonesia.”
Salah satu isi “Agenda dan Program Nyata Untuk Menyelamatkan Indonesia” yang diusung oleh Prabowo Hatta adalah membangun perekonomian yang kuat, berdaulat adil dan makmur.
Implementasi dari program tersebut adalah meningkatkan pendapatan per kapita penduduk dari Rp 35 juta menjadi minimal Rp 60 juta dengan pertumbuhan ekonomi mencapai 7% per tahun menuju pertumbuhan di atas 10 persen, dengan strategi pertumbuhan ekonomi tinggi berkualitas.
Kemudian, program pembangunan ekonomi Prabowo – Hatta salah satunya dengan meningkatkan pemerataan dan kualitas pertumbuhan ekonomi dengan mengurangi jurang antara si miskin dan si kaya yaitu dengan menurunkan Indeks Gini dari 0,41 menuju 0,31.
Ditambahkan, program lainnya adalah meningkatkan daya serap angkatan kerja menuju 2 juta lapangan kerja per tahun melalui perbaikan regulasi dan infrastruktur untuk industri pengolahan yang padat karya.
“Hal lain yang tak kalah penting adalah membangun industri pengolahan untuk menguasai nilai tambah bagi perekonomian nasional,” ucap Suhardi.
Suhardi juga menekankan pentingnya membangun dan mengembangkan industri nasional yaitu di bidang transportasi darat, transportasi laut, transportasi udara, serta alat berat dan alat mesin pertanian seperti yang tercantum dalam program pembangunan ekonomi Prabowo – Hatta.
“Selain itu perlu juga adanya pengambilan kebijakan pro-aktif dalam menjaga stabilitas sektor keuangan, melalui pengurangan risiko instabilitas dari internal maupun eksternal sektor keuangan,” ungkapnya.
Program Prabowo – Hatta lainnya yakni menyelenggarakan APBN yang Pro-Rakyat. Dari sisi penerimaan, meningkatkan penerimaan negara dari pajak dari sekitar 12% hingga mencapai rasio menuju 16% dari produk domestik bruto (PDB).
Caranya, dengan melaksanakan intensifikasi dan ekstensifikasi pemungutan pajak dan perbaikan sistem perpajakan yang lebih adil; serta menekan pemborosan dan inefisiensi pengeluaran anggaran.
Dari sisi belanja negara, Prabowo-Hatta berkomitmen untuk menjadikan belanja negara bukan sekedar sebagai sumber pertumbuhan, tapi juga sebagai alat pemerataan.
Hal lain yang menjadi program ekonomi Prabowo Hatta adalah memperbaiki daya saing dunia usaha dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN dan persaingan global.
Program ekonomi lainnya yakni menjadikan Indonesia sebagai pusat pengembangan perbankan/keuangan syariah dan industri kreatif muslimah di dunia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Visi misi calon presiden pasangan Prabowo Hatta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel