-->

Jokowi (Presiden terpilih) Diminta Tidak Memilih Calon Menteri yang Pernah Tersangkut Hukum


Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo belum mengumumkan nama-nama yang dibidik menjadi calon menteri kabinetnya. direktur PolcoMM Institute Heri Budianto berpesan agar Jokowi mempertimbangkan rekam jejak calon menteri.

"Jangan memilih menteri yang pernah disebut-sebut melakukan korupsi, apalagi yang sudah dipanggil KPK atau penegak hukum," kata Heri saat berbincang dengan detikcom, Rabu (3/9/2014).

Pemerintahan mendatang pun harus banyak belajar dari pemerintahan saat ini di mana beberapa menterinya tersangkut kasus korupsi. Kasus terakhir adalah ditetapkannya Menteri ESDM Jero Wacik oleh KPK sebagai tersangka pemerasan.

"Menteri harus bebas dari korupsi dan memiliki rekam jejak yang baik," imbuh Heri.

Sementara itu Jero pun terpilih sebagai anggota DPR periode 2014-2019. Jika belum memiliki keputusan hukum yang tetap, dia akan dilantik pada 1 Oktober 2014 mendatang.

Padahal DPR juga berperan dalam jalannya pemerintahan mendatang. Sudah seharusnya pula DPR diisi oleh figur-figur yang tidak tersangkut masalah hukum.

"Menurut saya sebaiknya JW mengumumkan bahwa dirinya mengundurkan diri sebagai anggota DPR terpilih sehingga baik untuk pendidikan politik masyarakat,"

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jokowi (Presiden terpilih) Diminta Tidak Memilih Calon Menteri yang Pernah Tersangkut Hukum"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel