-->

Manfaat daun pepaya



Manfaat daun pepaya bagi tubuh




Bukan cuma buah pepaya yang bermanfaat dan juga enak, daun pepaya disebelah kiri anda ini juga memiliki banyak manfaat. Memang sihh daun pepaya ini rasanya pahit (kalau dimakan mentah), tetapi dibalik kepahitannya tersimpan banyak sekali manfaat yang akan sedikit membuat anda shock (heheheeee). Seperti kehidupan ini, ada pahit ada manis. Banyak orang tua khususnya didaerah saya mengatakan bahwa pepaya bisa diolah sebagai bahan makanan, pasti anda sudah membayangkan betapa pahitnya daun pepaya kalau dimakan. Tapi, dengan cara pengolahan yang tepat dan bumbu yang mantap, akan membuat rasa pepaya ini menjadi lebih diluar dari dugaan kita.

Berikut adalah ulasan tentang manfaat daun pepaya bagi tubuh kita


Obat jerawat

Kalau lagi kangen ama sang kekasih mending temuin langsung saja dari pada jadi jerawat, heheheeee..Tapi jangan khawatir, daun pepaya ini dapat menghilangkan jerawat. Nahh, terutama bagi para cewek-cewek yang kerjaannya memperhatikan penampilan, cocok nihh buat kamu.

Mencegah nyeri datang bulan

Bagi para wanita nihh, yang sering merasa nyeri ketika saat datang bulan (haid) gunakan saja daun pepaya untuk meredakan nyeri. Caranya ambil 1 lembar atau lebih sesuka anda namun disini saya menyarankan untuk hanya memakai 1 daun saja, kemudian tambahkan asam jawa dan sedikit garam, jangan lupa tambahkan segelas air lalu rebus. Dinginkan air pepaya tersebut sebelum anda meminumnya dan rasakan khasiatnya.




Memperlancar pencernaan

Daun pepaya ini sering disebut-sebut memiliki kandungan kimia senyawa karpain. Zat tersebut mampu membunuh mikroorganisme yang sering mengganggu proses pencernaan dalam tubuh.

Menambah nafsu makan

Bagi anda yang memiliki anak dengan kebiasaan susah makan atau makannya suka milih-milih, daun pepaya ini sangat cocok bagi anak anda. Caranya ambil saja daun pepaya yang masih segar jumlahnya sesuai keinginan anda, tambahkan sedikit garam dan air hangat setengah cangkir. Campur semuanya lalu giling dengan blender. Kemudian pisahkan air dari ampasnya dengan cara di saring. Nantinya, air tersebut yang akan anda berikan kepada anak anda.



ulasan tentang manfaat daun pepaya bagi tubuh kita. Sebenarnya tidak ada yang sia-sia didunia ini, segala sesuatu yang diciptakan oleh TUHAN pasti memiliki manfaat dan kegunaannya masing-masing. Tetap jaga kesehatan anda demi masa depan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel