-->

pengelupasan Kulit

Kulitmu mengalami pengelupasan yang tidak biasa? Itu hal yang wajar, kok. Penyebabnya bisa bermacam-macam. Mulai dari perubahan pola makan dan gaya hidup, iritasi, perubahan cuaca, atau sengatan sinar matahari.

Walaupun begitu, pengelupasan kulit yang berlebihan seperti ini harus cepat diatasi agar permukaan kulit tidak mengalami kerusakan.

Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang direkomendasikan situs kecantikan Style Craze berikut untuk merawat kulit yang mengalami pengelupasan.

1. Cuka
Cuka putih atau white vinegar yang biasa tersedia di dapur bisa dimanfaatkan untuk mengatasi pengelupasan kulit, lho.

Cukup oleskan pada area kulit yang mengelupas di tangan atau kaki. Setelah itu pakailah sarung tangan dan biarkan semalam untuk mendapatkan hasil terbaik.

2. Lidah buaya
Getah lidah buaya merupakan salah satu bahan herbal paling serbaguna yang memiliki beragam manfaat untuk kulit, di antaranya mengatasi pengelupasan. Usapkan getah lidah buaya yang masih segar di bagian kulit yang mengelupas.

Kesulitan mendapatkan tanaman lidah buaya yang masih segar? Kamu juga bisa memanfaatkan aloe vera gel dalam kemasan yang tersedia di pasaran.

3. Madu
Madu adalah bahan alami yang juga dikenal memiliki manfaat penyembuhan luar biasa bagi kulit, rambut, dan organ dalam. Campurkan madu (pilih madu organik) dengan sedikit air lemon, dan kemudian terapkan pada daerah kulit yang mengelupas. Biarkan istirahat selama 5-10 menit.

Cuci dengan air kemudian keringkan dengan kain lembut. Jangan menggunakan handuk kasar yang bisa memperburuk pengelupasan kulit.

4. Pepaya
Pepaya kaya akan antioksidan dan mineral yang membantu mempercepat proses penyembuhan kulit. Cocok untuk menyembuhkan kulit terkelupas.

Lumatkan sedikit daging buah pepaya, campur dengan sedikit madu dan terapkan pada daerah yang kulit yang terkelupas. Diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih.

5. Apel
Apel kaya akan antioksidan dan vitamin yang bisa mencegah kerusakan kulit lebih jauh sekaligus merawatnya.

Ambil satu buah apel, blender lalu oleskan pada kulit yang mengalami pengelupasan.

6. Pisang
Pisang merupakan sumber pelembap alami yang ampuh untuk mengatasi pengelupasan dengan cara mendinginkan dan melembutkan bagian yang mengelupas.

Haluskan daging buah pisang, kemudian gunakan untuk mengolesi kulit yang terkelupas. Diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih.

7. Minyak almond
Minyak almond kaya akan vitamin A yang efektif untuk mengembalikan kondisi kulit yang terkelupas seperti semula.

Cukup oleskan minyak almond secukupnya di bagian kulit yang terkelupas. Diamkan semalaman.

8. Lemon
Air lemon dengan kandungan vitamin C yang tinggi bisa membantu menyembuhkan kulit terkelupas sekaligus membunuh bakteri jika mereka ada dan bisa menyebabkan infeksi.

Iris lemon segar (pastikan lemon sudah dicuci dan gunakan pisau bersih) kemudian gunakan irisan tersebut untuk menggosok bagian kulit yang terkelupas.

Itulah 8 bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kulit mengelupas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "pengelupasan Kulit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel