-->

Tata Cara Pembuatan SIM




Sahabat kali ini anna berbagi tata cara pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi) di Polres Kuningan,kebetulan tahun kemarin anna baru bikin ya empat bulan silam.
Sahabat dalam berkendarana tentunya sahabat di wajibkan untuk melengkapi surat-surat kendaraan bermotor roda dua atau roda empat.
bila sudah lengkap sahabat jangan lupa untuk pembuatan surat izin mengemudinya.agar ketika ada razia sahabat lengkap dengan surat-surat maka polisi pun tak akan menilang sahabat ketika berkendaraan.
ok sahabat kita ke pokok prmasalahan,yakni cara membuat SIM.
sahabat pertama tentunya datang ke polres setempat namun kali ini anna bagai mana cara membuat SIM di kuningan maka sahabat datang ke polres kuningan jangan ke samsat ya hehehe.....
setelah datang sahabat pasti di tanya mau kemana di pos polisi nah sahabat jawab ajja mau bikin SIM nanti di situ ada calo namun sahabat tetukan dulu mau ke calo apa mau sesui aturan emang sih ke carlo juga sesuai atuaran namun di sini perbedaannya ya bisa sehari jadi .
anna bikin kebetulan pakai sarana calo sahabat karna waktu yang terbatas.
setelah anna sepakat dengan calo kebetulan calo yang anna kurang begitu peduli padahal anna bayar y cukup lumayan sahabat.bisa untuk pembuatan SIM A padahal anna membuat SIM C .
setelah itu sahabat pasti akan dikenakan beberapa admitrasi
   
         @ biaya kesehatan yang berada di depan pos polres sebesar  RP. 25.000
         @ Biaya Asuransi  sebesar                                                      RP. 25.000
         @ biaya sidik jari  sebesar                                                       RP. 10.000

nah sahabat bila melalui calo tinggal nunggu di panggil untuk sesi pemotretan dan setelah itu sahabat tunggu unuk SIM jadi.

bila sahabat mau tidak pakai calo sahabat pertama datang ke polres kuningan,langsung datangi loket pertama. setelah itu sahabat mengisi Formulir permohonan pembuatan SIM.namun biasanya oleh petugas.sahabat menyediakan dan menyerahkan potto copy KTP saja.
setelah itu sahabat anna saranin sih datang ajja dulu ke tempat tes kesehatandan di situ juga tempat asuransi nanti sahabat akan mendapatkan kartu seperti gambar di bawah ini berlau selama lima tahun.

untuk datang ke sidik jari sahabat harus membawa formulir buat sidik jari sahabat tanya ajja nanti juga di kasih tau Tugas polisikan buat mengayomi masyarakat. terus bagian sidik jari.
setelah itu sahabt datang ke loket dua dan tunggu di panggil di loket dua ini sahabat nati mengisi form yang telah di sediakan  ya intinya test tuliasan deh.setelah iru sahabat akan di test praktek uji praktek cara mengendarai motor yang benar. stelah itu sahabat tunggu di loket selanjutnya yakni sesi pemotretan dan yang terakhir masih sahabt di loket yang sama menunggu panggilan pemberian SIM

selesai dah ........

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tata Cara Pembuatan SIM "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel