-->

Prancis ambisi bisa menjadi negara nomor satu di Eropa

 Kepala Kantor bagian Pariwisata Nasional Indonesia di Paris (VITO) Eka Moncarre mengatakan jumlah turis yang berasal  dari Prancis yang berwisata ke Indonesia menduduki posisi atau peringkat kedua setelah negara Inggris, Jumat (13/1).

negara Prancis, berambisi berusaha bisa menjadi negara nomor satu di Eropa yang mengirimkan wisatawannya ke Indonesia. di karnakan setelah mengalami peningkatan keberangkatan pelancong dari negaranya ke Indonesia pada Januari-Oktober 2016, yakni sekitar 22,20 persen.

Sebelumnya pada Juli-Agustus tahun lalu Prancis sempat mengalahkan Inggris dengan mengirimkan wisatawan tertinggi dari Eropa ke Indonesia. Eka Moncarre mengatakan Kantor VITO di Prancis bekerja sama dengan FTI Voyages, salah satu lokal Tour Operator lokal Prancis menggelar promosi besar-besaran yang dilakukan selama dua hari di Mulhouse, di daerah Alsace Prancis Timur untuk menarik para pelancong,dan hasilnya pun lumayan naik.

"Ini merupakan promosi pertama kalinya yang diadakan di daerah Alsace (perbatasan Prancis dengan Swiss) dan merupakan daerah di Prancis yang mempunyai pendapatan (income) tertinggi yang penduduknya gemar melakukan perjalanan (traveling), ujarnya.

Acara promosi pariwisata dilakukan selama dua hari diikuti sekitar 200 pengusaha industri pariwisata di undangnya ke bioskop Kineapolis di Mulhouse untuk mengikuti acara presentasi Indonesia yang dilakukan VITO Prancis dan diakhiri pemutaran film Indonesia, ditutup dengan hidangan cocktail. Selain itu juga Kantor Pariwisata Indonesia di Paris memberikan training destinasi ke 50 staff FTI Voyages di kantor pusat di Bale dan webinar training dengan agent FTI yang ada di seluruh Prancis.

Selain itu juga digelar acara gala dinner di istana di daerah Alsace dengan mengundang 100 travel Agent (B2B) mengikuti presentasi Indonesia yang dibawakan VITO dan pemutaran film Indonesia diakhiri makan malam bersama. Dengan membuat acara ini FTI Voyages berambisi meningkatkan target total pax ke Indonesia sekitar 1.000 orang pada 2017.

Acara promosi Indonesia dilaksanakan atas bantuan Kementerian Pariwisata yang memberikan dukungan marketing ke wholesaler Prancis untuk mempromosikan Indonesia, terutama mendatangkan lebih banyak wisman Prancis ke Indonesia, dengan memenuhi target 15 juta turis pada 2017.
Sumber : Antara

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Prancis ambisi bisa menjadi negara nomor satu di Eropa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel